Pernahkah Anda menerima komplain token listrik prabayar yang dibeli
pelanggan tidak bisa diisi? selain kesalahan input kode token oleh
pelanggan, kelebihan batas pengisian daya juga mungkin bisa jadi
penyebabnya.
PT PLN (Persero) memang sengaja melakukan pembatasan pengisian daya
pada listrik prabayar, hal ini dilakukan untuk menghindari penimbunan
pengisian daya. Setiap golongan dibatasi 720 jam perbulan dengan jumlah
pembatasan pengisian berbeda-beda untuk masing-masing golongan dengan
perhitungan:
(720 x daya terpasang x harga per kwh)/1.000
Jika daya terpasang 1.300 Va dengan harga
saat ini sebesar Rp.800/kwh, maka maksimal pengisian dalam sebulan
adalah: 720 x 1300 x 800/1.000 = Rp. 748.800,- (belum termasuk biaya
admin bank yang biasanya dikenakan setiap transaksi)
Demikian sedikit informasi mengenai pembatasan pengisian daya listrik
prabayar, semoga dapat berguna sebagai antisipasi kegagalan pengisian
token listrik.
0 komentar:
Posting Komentar